Wednesday, March 18, 2020

Nama : Qawulan Putri Sadidan
Kelas : KM19C
NIM : 0802519133

BOGOR – Tempat Wisata (Jungeland) JungleLand Adventure Theme Park di Kawasan Sentul Nirwana, Jl. Jungle Land No.1, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810
ludes di lalap si jago merah dini hari tadi. Kebakaran ini mengakibat kerugian karena seluruh wisatawan tidak bisa menikmati seluruh wahana dan terpaksa harus meninggalkan tempat wisata karena adanya gangguan arus pendek listrik.

Sumber api diduga kuat berasal kompor gas yang dipergunakan oleh salah satu penjual nasi goreng untuk memenuhi pesanan para wisatawan. Warga setempat mengatakan, kobaran api sudah terlihat membesar diiringi teriakan para penjual dan wisatawan meminta pertolongan.

“Kita enggak tahu sumber apai dari mana. Fokus kita saat itu menyelamatkan para santri yang berada di dalam pondok,” kata Syifa, Kamis (19/03/2020). Menurut Syifa, beberapa tempat penjualan makanan, wahana, ludes terbakar berserta barang yang ada di dalamnya.

Kebakaran di tempat wisata Jungeland ini tak berlangsung lama setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran Kota Bogor tiba di lokasi. “Jalan yang sempit dan padat permukiman membuat kami susah mencapai titik api,” kata Kepala Regu Pemadam Kebakaran Kota Bogor, Jerio.

Jerio menduga asal api dari dapur tempat jual makanan yang ada didalam tempat wisata tersebut. Saat ini, kasus tersebut masih dalam penanganan Polresta Bogor Kota untuk penyelidikan lebih lanjut.

No comments:

Post a Comment